GWM Indonesia Mulai Produksi Haval Jolion HEV di Wanaherang

Sumber Gambar: Inchape

Sluk Bluk Oto - Sejarah tercipta di fasilitas produksi Inchcape Manufacturing Facility yang baru-baru ini diresmikan, yang dimana GWM Indonesia secara resmi memulai aktivitas perakitan secara lokal Haval Jolion HEV.

Pabrik perakitan mobil yang berlokasi di Wanaherang, Bogor tersebut memiliki luas 20.277 meter persegi dari total luas fasilitas 411.392 meter persegi. Lini produksinya memiliki kapasitas produksi sekitar 7.000 unit per tahun, dikelola oleh kurang lebih 100 personel khusus di bidang Produksi, Manajemen Kualitas, Teknik, dan Logistik.

President Director, Inchcape Automotive Indonesia, Khoo Shao Tze mengungkapkan, sebagai distributor otomotif independen global, pihaknya berkomitmen memanfaatkan keahlian dan jaringan global untuk membangun merek-merek otomotif terkuat di pasaran. 

"Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Inchcape. Langkah kami untuk mendirikan jalur perakitan lokal bagi GWM adalah bukti dari hal tersebut. Antusiasme luar biasa yang diterima GWM selama enam bulan terakhir semakin mempertegas keputusan ini. Peresmian hari ini menandai langkah signifikan dalam perjalanan GWM untuk mendukung ekosistem NEV yang sedang berkembang di Indonesia," katanya

Ryan Zhao selaku Regional Director for Indonesia, GWM ASEAN, mengatakan bahwa peresmian Inchape Manufacturing Facility yang menjadi tempat perakitan mobil GWM di Indonesia sejalan dengan strategi GWM yang melibatkan penambahan pabrik KD (Knock Down) di pasar luar negeri utama di luar Tiongkok, yang semakin memperkuat posisi GWM di industri otomotif global.

"Sebagai pendukung kuat globalisasi, fokus kami selalu pada pengembangan jangka panjang pasar luar negeri," ujarnya.


Penulis: William Surjana

Editor: M Tegar Alhamsyah





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama