Kia Sonet Facelift Resmi Meluncur di GIIAS Bandung 2024

Sumber: Dok Sluk Bluk Oto (William)

Sluk Bluk Oto - PT Kreta Indo Artha selaku APM resmi dari KIA Indonesia di ajang GIIAS Bandung 2024, merilis versi penyegaran dari lini SUV termurahnya, Sonet. SUV rival dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky tersebut baru pertama kali mengalami facelift setelah diluncurkan 2020 silam.

"Secara istimewa, kami meluncurkan produk terbaru kami, The New Kia Sonet, di pameran otomotif terbesar di Jawa Barat ini. Dengan desain yang lebih modern serta fitur-fitur yang lebih canggih, kami berharap The New Kia Sonet dapat menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan SUV perkotaan yang cerdas dan stylish,” ujar Aio Soerjo selaku Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

Model penyegaran terbaru dari Kia Sonet ini mengadopsi New Tiger Nose Grille khas Kia dan New LED Headlamp yang disertai dengan DRL Star Map Lamp dan LED Fog Lamp, memberikan tampilan yang agresif dan futuristik. 

Pada bagian belakang terdapat New Rear Skid Plate Bumper serta New Rear Lamp with Star Map LED Design yang memberikan tampilan yang lebih segar. Khusus untuk varian Ultimate dilengkapi dengan New Rear Spoiler dan Rear Fog Lamp.

Selain bagian eksterior, perubahan juga ada pada bagian interior seperti pada pengaplikasian pada New Air Vent Design with Black High Gloss, New Center Panel Design, dan fitur Wireless Charging serta USB-C Charging Port.

Untuk urusan kenyamanan, selama perjalanan, New Kia Sonet dilengkapi dengan sistem hiburan yang mendukung Apple Car Play & Android Auto dan terkoneksi dengan BOSE Premium Sound System with 7-speakers melalui head unit 8” LCD untuk varian Premiere dan 10,25” Wide LCD untuk Ultimate. 

Agar pengalaman berkendara semakin terasa nyaman, KIa melengkapi New Sonet dengan dengan fitur Front Ventilated Seats pada bangku baris pertama untuk kedua varian dan pengaturan elektrik pada kursi pengemudi khusus varian Ultimate.

Untuk harganya, Kia menjual New Sonet di Bandung dengan banderol mulai Rp 354 juta di tipe Premiere 1.5 sebagai tipe terendah. Kemudian ada tipe Ultimate 1.5 yang dijual Rp 375 juta. Serta model tertinggi, Ultimate 1.5 Dual Tone seharga Rp 378 juta. 

Jika Bandung memiliki banderol segitu, Kia menjual Sonet di Jakarta dengan harga OTR lebih rendah. yang dimana untuk tipe Premiere 1.5 dibanderol dengan harga Rp 349 jutaan, lalu tipe Ultimate 1.5 dibanderol Rp 370 juta, dan tipe Ultimate dual tone yang dibanderol dengan harga Rp 373 jutaan.


Penulis: William Surjana

Editor: TIm Editor




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama