Hyundai Beberkan Waktu Peluncuran Resmi Santa Fe Baru di Indonesia

Sumber: Hyundai

Sluk Bluk Oto - Bagi yang menantikan Hyundai Santa Fe generasi terbaru melantai di Indonesia, sepertinya dapat menunggu sebentar lagi karena PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mulai membeberkan waktu perilisan SUV tersebut ke pasar otomotif tanah air.

Melalui unggahan story close friend instagram resmi Hyundai Indonesia, nampak beberapa model Santa Fe dari generasi ke generasi. Lalu pada akhir video, nampak Santa Fe generasi kelima beserta waktu perilisan SUV tersebut ke publoik.

"October 2024," begitulah yang tertulis dalam akhir video story close friend tersebut.

Memang PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memiliki rencana untuk meluncurkan banyak mobil baru di tahun ini. Ada sekira lima model baru yang sudah diluncurkan sejak awal 2024 hingga memasuki pertengahan tahun, baik model baru maupun edisi terbatas dari model yang sudah ada.

Walaupun Hyundai sudah meluncurkan banyak model baru di tahun ini, namun Hyundai juga mjemiliki rencana untuk meluncurkan beberapa model lagi di Indonesia, yang dimana salah satunya ialah Santa Fe generasi kelima yang akan diluncurkian dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Hyundai Santa Fe generasi kelima sudah muncul di Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Pemprov DKI Jakarta, yang dimana dalam database tersebut, terlihat ada tiga tipe Santa Fe yang rencananya akan ditawarkan di Indonesia, yakni Calighrapy, Prime, dan HEV (Hybrid Electric Vehicles).

Jika dilihat dari varian tipenya, maka Santa Fe akan menjadi mobil Hybrid pertajma yang dijajakan HMID untuk pasar Indonesia, mengingat selama ini din sekttor kendaraan ramah lingkungan, Hyundai Indonesia hanya mengandalkan beberapa lineup mobil listriknya seperti Ioniq series dan Kona Electric.


Penulis: Raynaldi Rino

Editor  M Tegar Alhamsyah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama