Segini Harga Resmi Dari Neta X, Yang Tertinggi Tidak Sampai Rp 450 Jutaan!

Sumber: NAI

Sluk Bluk Oto - Bertempat di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/9) PT Neta Auto Indonesia akhirnya secara resmi mengumumkan harga jual resmi dari SUV listrik terbarunya, Neta X.

Kepada para awak media, NETA mengumumkan harga NETA X yaing dibanderol mulai dari Rp 428 juta untuk NETA X 500 Elite dan yang termahal Rp 448 juta untuk NETA X 500 Supreme. Harga tersebut merupakan harga on the road (OTR) Jakarta.

"Peluncuran NETA X tentunya akan memberikan motivasi bagi kami, untuk terus menghadirkan kendaraan listrik dengan teknologi dan inovasi terbarukan sebagai solusi mobilitas terdepan bagi masyarakat Indonesia," ujar Alan Zhou selaku Vice President of Neta Auto.

SUV listrik ini diposisikan diatas Neta V II dikarenakan memiliki dimensi yang lebih besar serta fitur yang lebih lengkap. Neta X memiliki panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm yang dipadukan dengan wheelbase 2.770 mm. Dengan dimensi sebesar itu, tentunya akan memberikan kenyamanan lebih serta daya angkut bagasi yang tergolong mumpuni di kelasnya.

NETA X mengadopsi desain interior cerdas yang berpadu karakter premium berkat sentuhan bahan soft leather dan alcantara yang memberikan kenyaman tingkat atas bagi penumpang maupun pengemudi. Bahkan area yang memiliki frekuensi tinggi untuk tersentuh sudah secara cermat dilapisi dengan 100% bahan kulit lembut guna meningkatkan level kenyamanan berkendara.

Pada bagian depan kabin sudah dilengkapi dengan Wireless Phone Charging, Intelligent Central Control Screen berukuran 15.6 inch yang terkoneksi dengan NETA Auto App dan tampilannya dapat diatur menjadi Split-screen Design, serta Floating D-shaped Steering Wheel.

Demi semakin menambah kesan cerdas pada mobil listrik ini, Neta memberikan fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) Level 2 yang didukung oleh 11 High Precision Sensor pada NETA X varian 500 Supreme. Ini menghasilkan 15 fitur canggih ADAS yang di antaranya Full Speed Adaptive Cruise Control (ACC), Automatic Emergency Braking (AEB) dan Lane Keep Assist (LKA) yang dapat memberikan proteksi maksimal saat berkendara.

Secara performa, NETA X memiliki output daya maksimum 120 kW (175 hp) dengan torsi 210 Nm, dan sanggup menempuh jarak hingga 480 Km dalam sekali pengisian daya penuh. Sumber tenaga yang dihasilkan motor listrik tersebut berasal dari baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 63.56 kWh.

Baterai yang tersemat di NETA X juga sudah memiliki fitur Ultra Fast Charging hingga 105 kW, untuk mengisi daya dari 30 ke 80 persen bisa dituntaskan dalam 30 menit. Poin menarik lainnya adalah, NETA X sudah mengadopsi port charging model CCS2 (Combined Charging System 2), salah satu port charging yang paling umum dan paling mudah ditemui pada SPKLU di Indonesia


Penulis: Hanan

Editor: Tim Editor


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama