Wuling Kini Tawarkan Air EV Lite Varian Long Range, Harga Masih Under Rp 200 Jutaan

Sumber:  Wuling Indonesia

Sluk Bluk Oto - Wuling kembali menggebrak sektor pasar kendaraan elektrik di Indonesia dengan merilis varian long range dari Air EV Lite. Mobil listrik tersebut dirilis di acara Wuling September Meriah di The Forum Mall Kelapa Gading 3 (20/9). Varian long range ini dikabarkan memiliki jarak tempuh sejauh 300 Km.

Salah satu versi murah dari seluruh jajaran Air EV tersebut dikabarkan dijual dengan harga yang tidak jauh beda dari Air EV short range yang juga masih dibawah RP 200 jutaan. Lebih tepatnya, dijual dengan harga Rp 190 juta sudah termasuk insentif PPN yang diberlakukan pemerintah untuk mobil listrik rakitan lokal.

“Keunggulan Wuling Air ev Lite Long Range adalah Lite Price dengan spesial price yakni Rp190 Juta untuk wilayah Jakarta dan sudah termasuk insentif PPN, serta dibekali dengan range 300 KM sehingga Air ev Lite Long Range menjadi The Most Affordable EV in The Market,” ujar Liu Yan selaku Marketing Operation Director Wuling Motors.

Sama seperti varian short rangenya, tentunya Air EV Lite menawarkan tampilan yang sama seperti versi Air EV biasa yang menawarkan dimensi yang kompak sehingga cocok untuk digunakan dalam perkotaan. Hanya saja terdapat beberapa ornamen yang dikurangi sehingga kesan "lite" nya semakin terasa.

Bagian interiornya juga terlihat sama saja dengan Air EV biasa varian standard range yang tidak memiliki headunit 10 inci di dalamnya. DIkarenakan ini merupakan versi lite, makia ada beberapa fitur yang dikurangi lagi seperti speaker audio yang disisakan satu dan airbag yang dipotong satu sehingga varian lite ini hanya memiliki satu airbag.

Meskipun ini merupakan versi lite, namun Air EV Lite Long Range sudah mengadopsi lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 26,7 kWh dengan rating IP67 yang dapat membawa mobil listrik mungil ini hingga jarakj 300 Km dalam sekali pengecasan. Untuk performanya, Air ev Lite varian long range ini digerakkan oleh motor listrik 30 kW dengan torsi 110 Nm.

Bagi yang berminat untuk membawanya ke garasi rumah, Wuling juga menawarkan beberapa promo menarik seperti free lifetime core EV components warranty yang mencakup power battery, drive motor dan motor control unit, free extensive maintenance 8 tahun atau hingga 150.000 kilometer, asuransi gratis, voucher listrik gratis untuk 1 tahun senilai Rp 2 Juta. 

Oh iya, acara perilisan Air EV Lite long range tersebut juga menjadi ajang serah terima konsumen pertama yang berhasil meminangnya. Sehingga, kita bisa langsung mengetahui siapa yang menjadi pemilik pertama dari Air EV Lite long range di Indonesia.


Penulis: William Surjana

Editor: M Tegar Alhamsyah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama