Terkuak Model Baru Wuling Hongguang Mini EV, Dimensi Lebih Besar

Sumber: Car News China

Sluk Bluk Oto - Tidak terasa, sudah 4 tahun lalu mobil listrik mungil murah Wuling Hongguang Mini EV beredar di pasar kendaraan listrik China. Dengan jumlah penjualan lebih dari satu juta unit, menjadikannya salah satu tulang punggung penjualan Wuling di China.

Maka dari itu, SGMW memutuskan untuk melakukan penyegaran secara total dari mobil listrik mungil tersebut. Bahkan wujud utuhnya sudah beredar di situs populer yang khusus membahas otomotif lokal China, Car News China.

Jika dilihat secara sekilas, terlihat desain dari Hongguang Mini EV terbaru tersebut hampir terlihat seperti Binguo EV yang terkesan membulat, baik dari bentuk bodi hingga bagian lampunya. Meskipun bodinya berubah total, tapi rumornya layout interiornya masih sama dengan model sebelumnya.

Bodi yang berganti tentunya akan mempengaruhi besar bodinya. Wuling Hongguang Mini EV model terbaru diklaim memiliki bodi yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Berdasarkan dokumen regulasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, diketahui Wuling Hongguang Mini EV generasi terbaru memiliki panjang 3.256 mm, lebar 1.510 mm, dan tinggi 1.578 mm, dengan jarak sumbu roda 2.190 mm.

Untuk sisi performa, Wuling Hongguang Mini EV masih menggunakan motor listrik tunggal yang dipasang di belakang dengan output maksimum 30 kW. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 100 km/jam dan dilengkapi dengan baterai lithium iron phosphate.

Pembaruan pada desain Hongguang Mini EV menjadi suatu harapan yang besar bagi SGMW dikarenakan mobil listrik ini menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan Wuling di China.


Penulis: M Tegar Alhamsyah

Editor: Satwika


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama