Hyundai Akhirnya Produksi Mobil Ke -100 Juta, Langsung Serah Terima di Line Produksi

Sumber: Hyundai Motor Company

Sluk Bluk Oto - Sebagai salah satu perusahaan otomotif terkemuka asal Korea Selatan, Hyundai Motor Company pada akhirnya mendapatkan sebuah keberhasilan, yang dimana keberhasilan tersebut ialah Hyundai berhasil memproduksi mobil yang ke-100 juta.

Mobil yang ke-100 juta tersebut berupa satu unit Ioniq 5 N berkelir abu yang keluar dari pabrik perakitan utama Hyundai yang berlokasi di Ulsan, Korea Selatan. Peristiwa bersejarah ini dirayakan dengan upacara khusus lahirnya mobil Hyundai yang ke-100 juta tersebut.

“Mencapai produksi kumulatif global sebesar 100 juta kendaraan adalah tonggak penting yang dimungkinkan berkat para pelanggan kami di seluruh dunia yang telah memilih dan mendukung Hyundai Motor sejak awal,” kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company.

Selain merayakan lahirnya mobil Ke-100 juta buatan Hyundai, perusahaan tersebut juga mengadakan sesi serah terima yang juga diadakan secara khusus kepada calon pemilik dari mobil listrik itu, tepat diatas line produksi akhir mobil tersebut dilahirkan.

Acara ini juga menampilkan pajangan perayaan yang memperingati '100 juta dan 1', yang melambangkan komitmen Hyundai Motor untuk melangkah lebih maju dengan pencapaian masa lalunya sebagai fondasi.

“Menghadapi tantangan yang berani dan terus mengejar inovasi telah memungkinkan kami mencapai pertumbuhan yang pesat dan akan memberdayakan kami untuk melangkah lebih jauh menuju 100 juta unit berikutnya sebagai pengubah permainan mobilitas," tambah Jaehoon.

Pabrik Ulsan, yang mulai beroperasi pada tahun 1968, memiliki kepentingan historis yang signifikan sebagai ‘tempat lahirnya perkembangan industri otomotif Korea.’ Khususnya, pabrik tersebut memproduksi model independen pertama yang diproduksi secara massal di Korea, Pony, pada tahun 1975. Saat ini, Pabrik Ulsan merupakan pusat elektrifikasi, dan perusahaan tersebut tengah membangun fasilitas kendaraan listrik (EV) khusus di lokasi tersebut.

Pencapaian bersejarah ini mengikuti pertumbuhan Hyundai Motor yang berkelanjutan, yang didorong oleh peluncuran merek premium Genesis, merek berperforma tinggi N, dan pengenalan EV seperti IONIQ 5 yang didasarkan pada platform modular global elektrik khusus (E-GMP). 

Jejak global perusahaan telah meluas dengan fasilitas produksi di Turki, India, AS, dan Republik Ceko, yang berkontribusi pada pencapaian rekor termasuk melampaui 50 juta kendaraan yang diproduksi pada tahun 2013.


Penulis: M Tegar Alhamsyah

Editor: Tim Editor

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama