Marissa Haque, Aktris Yang Namanya Diabadikan Sebagai Varian Terbatas Suzuki Esteem

Sumber: Instagram (@rayuaniklan)

Sluk Bluk Oto - Kabar duka menyelimuti dunia Entertainment Indonesia, aktris kondang Marissa Haque, mengembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (02/10) kemarin. Aktris cantik yang memiliki karir cemerlang tersebut diketahui sempat menjadi brand ambassador Suzuki di era 90-an.

Perannya sebagai brand ambassador Suzuki diabadikan melalui salah satu varian terbatas dari Suzuki Esteem 1.3. Ya, Suzuki pernah merilis Esteem edisi terbatas dengan menggunakan nama dari artis kondang tersebut dengan sebutan "MH Edition".

Pemilihan Marissa Haque sebagai nama edisi khusus Suzuki Esteem tentunya memiliki beberapa alasan, terutama dari segi popularitas sang artis. Selain itu, sedan kecil tersebut juga memiliki target pasar yang dinilai tepat untuk kaum hawa.

Yang membuat sedan edisi terbatas ini berbeda dibandingkan Esteem versi reguler antara lain; stiker MH Edition pada pintu samping serta kaca belakang, kemudian ada spoiler kecil seperti tipe GT, dan ada foglamp. 

Bahkan dikutip dari Otodriver, Indomobil pada saat itu juga membuat MH Edition versi sporty demi menambah kesan macho pada sedan tersebut sehingga mobil tersebut juga bisa dipakai untuk kaum adam. 

Saat dirilis perdana tahun 1992, Suzuki Esteem  “MH Limited” dibanderol dengan harga Rp37 jutaan. Sedan tersebut menggunakan mesin kode G13A dengan kapasitas 1.300 cc, konfigurasi 4 silinder SOHC 8 valve, plus pemasok bahan bakar karburator. Potensi daya puncaknya 70 daya kuda (6.000 rpm) dan torsi puncak 100 Nm (5.000 rpm). 

Sekedar informasi, Suzuki Esteem sendiri pertama kali hadir di Indonesia di rentang periode tahun 1991 hingga 1995. Sedan ini kemudian disuntik mati pada 1995 dan digantikan dengan Baleno yang kini justru dipasarkan sebagai sebuah hatchback.


Penulis: M Tegar Alhamsyah

Editor: Tim Editor


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama